sejarah perkembangan komputer

sejarah perkembangan komputer

sejarah perkembangan komputer 



Sementara komputer sekarang menjadi bagian penting dari kehidupan manusia, ada saat di mana komputer tidak ada. Mengetahui sejarah komputer dan seberapa banyak kemajuan telah dibuat dapat membantu Anda memahami betapa rumit dan inovatifnya penciptaan komputer.

Tidak seperti kebanyakan perangkat, komputer adalah salah satu dari sedikit penemuan yang tidak memiliki satu penemu tertentu. Sepanjang pengembangan komputer, banyak orang telah menambahkan kreasi mereka ke daftar yang diperlukan untuk membuat komputer berfungsi. Beberapa penemuan telah berbagai jenis komputer, dan beberapa di antaranya adalah bagian yang diperlukan untuk memungkinkan komputer untuk dikembangkan lebih lanjut.

Awal mula

Mungkin tanggal yang paling signifikan dalam sejarah komputer adalah tahun 1936. Di tahun inilah "komputer" pertama dikembangkan. Itu dibuat oleh Konrad Zuse dan dijuluki Komputer Z1. Komputer ini berdiri sebagai yang pertama karena merupakan sistem pertama yang sepenuhnya dapat diprogram. Ada perangkat sebelumnya, tetapi tidak ada yang memiliki kekuatan komputasi yang membedakannya dari elektronik lainnya.

Baru pada tahun 1942 bisnis apa pun melihat keuntungan dan peluang di komputer. Perusahaan pertama ini disebut komputer ABC, dimiliki dan dioperasikan oleh John Atanasoff dan Clifford Berry. Dua tahun kemudian, komputer Harvard Mark I dikembangkan, memajukan ilmu komputasi.

Selama beberapa tahun ke depan, para penemu di seluruh dunia mulai mencari lebih banyak ke dalam studi tentang komputer, dan bagaimana memperbaikinya. Sepuluh tahun ke depan mengatakan pengenalan transistor, yang akan menjadi bagian penting dari kerja bagian dalam komputer, komputer ENIAC 1, serta banyak jenis sistem lainnya. ENIAC 1 mungkin adalah salah satu yang paling menarik, karena diperlukan 20.000 tabung vakum untuk beroperasi. Itu adalah mesin besar, dan memulai revolusi untuk membangun komputer yang lebih kecil dan lebih cepat.
https://itechbekasi.blogspot.com


sejarah perkembangan komputer 


Era komputer selamanya diubah dengan diperkenalkannya International Business Machines, atau IBM, ke dalam industri komputasi pada tahun 1953. Perusahaan ini, selama sejarah komputer, telah menjadi pemain utama dalam pengembangan sistem dan server baru untuk umum dan penggunaan pribadi. Pendahuluan ini membawa tanda-tanda nyata pertama kompetisi dalam sejarah komputasi, yang membantu memacu perkembangan komputer yang lebih cepat dan lebih baik. Kontribusi pertama mereka adalah IBM 701 EDPM Computer.

Bahasa Pemrograman Berkembang
kursus komputer
Setahun kemudian, bahasa pemrograman tingkat tinggi pertama yang berhasil dibuat. Ini adalah bahasa pemrograman yang tidak ditulis dalam 'assembly' atau biner, yang dianggap bahasa tingkat sangat rendah. FORTRAN ditulis sehingga lebih banyak orang dapat mulai memprogram komputer dengan mudah.

Tahun 1955, Bank of America, ditambah dengan Stanford Research Institute dan General Electric, melihat penciptaan komputer pertama untuk digunakan di bank. MICR, atau Magnetic Ink Character Recognition, ditambah dengan komputer yang sebenarnya, ERMA, adalah terobosan bagi industri perbankan. Tidak sampai tahun 1959 bahwa pasangan sistem mulai digunakan di bank-bank yang sebenarnya.

Selama tahun 1958, salah satu terobosan paling penting dalam sejarah komputer terjadi, penciptaan sirkuit terintegrasi. Perangkat ini, juga dikenal sebagai chip, adalah salah satu persyaratan dasar untuk sistem komputer modern. Pada setiap motherboard dan kartu dalam sistem komputer, ada banyak chip yang berisi informasi tentang apa yang dilakukan papan dan kartu. Tanpa chip ini, sistem seperti yang kita kenal sekarang tidak dapat berfungsi.

Game, Tikus, & Internet

Bagi banyak pengguna komputer sekarang, game adalah bagian penting dari pengalaman komputasi. 1962 menyaksikan penciptaan game komputer pertama, yang diciptakan oleh Steve Russel dan MIT, yang dijuluki Spacewar.

Mouse, salah satu komponen paling dasar dari komputer modern, diciptakan pada tahun 1964 oleh Douglass Engelbart. Itu memperoleh namanya dari "ekor" yang keluar

0 komentar :

 
Copyright © 2015. jual tas selempang murah
Blogger Templates